Pantai Labuan Sait Bali, Pesona, Lokasi & Harga Tiketnya

pantai labuan sete bali by yanyan sopian
pantai labuan sete bali by yanyan sopian
5/5 - (1 vote)

Pantai Labuan Sait Bali, pantai cantik ini juga memiliki nama lain yaitu Pantai Padang-padang. Biasanya di pantai ini sering digunakan untuk acara-acara seperti upacara penyucian atau melasti.

Pantai ini terkenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Bahkan, pada tahun 2010 lalu, pantai ini dijadikan lokasi syuting film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi oleh Julia Roberts. Keindahan pantai ini juga dijadikan sebagai lokasi video klip grub band rock asal Denmark tersebut.

Penduduk setempat juga mengatakan bahwa pantai yang terkenal ini digunakan sebagai pelabuhan kapal perang dan kapal dagang Bali pada masa kolonial. Oleh karena itu, pantai ini bisa dikatakan sebagai pintu gerbang masyarakat Bali untuk berhubungan dengan dunia luar. Jika penasaran, simak berbagai informasi mengenai Pantai Labuan Sete berikut ini.

labuan sait beach by shanika mccall
labuan sait beach by shanika mccall

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Labuan Sait Bali

1. Panorama yang Unik

Pantai ini memiliki lokasi yang sangat unik, berada di bawah batu karang. Alhasil, pengunjung akan dapat menikmati panorama pantai yang menyatu dengan tebing-tebing yang menjadi hiasan alam yang indah. Bisa dibayangkan betapa indahnya jika memandang langsung ke pantai.

2. Kealamian Pantai yang Masih Terjaga

Pantai Labuan Sait merupakan pantai berpasir putih yang masih terjaga kebersihan, keindahan dan keunikannya sejauh mata memandang. Masyarakat setempat juga sangat memperhatikan kenyamanan di pantai.

Karena itu, wisatawan pasti betah menghabiskan liburan di sana. Pantai ini juga jauh dari keramaian atau kebisingan, sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan dengan suasana yang tenang.

3. Deburan Ombaknya Tinggi

Bagi para peselancar tentunya sangat senang berada di pantai ini. Hal ini dikarenakan ombak di pantai ini relatif besar dan arah angin relatif stabil. Oleh karena itu, banyak peselancar air dari seluruh dunia sering terlihat di pantai ini. Setiap bulan Agustus juga diadakan kompetisi surfer di pantai ini.

4. Mempunyai Berbagai Spot yang Menarik

labuan sait beach by bali driver gede
labuan sait beach by bali driver gede

Terdapat dua tebing yang menjulang tinggi di Pantai Labuan Set. Ada jembatan panjang yang menghubungkan dua tebing. Bagi wisatawan yang ingin melihat sisi unik dari pantai ini bisa menaiki jembatan kecil dan menikmati semilir angin sambil melihat pemandangan sekitar dengan leluasa.

Tempat menarik lainnya di pantai ini adalah terowongan berbatu sepanjang sekitar 8 m. Terowongan terletak di balik bebatuan yang akan Anda jumpai sebelum menuju ke lokasi pantai ini.

5. Mempunyai Air yang Jernih

Datang ke pantai cantik di Bali ini, daya tarik selanjutnya adalah airnya yang jernih. Airnya sangat jernih sehingga pengunjung dapat dengan mudah melihat keindahan bawah lautnya.

6. Berdekatan dengan Beberapa Tempat Wisata Lain

Ada berbagai tujuan wisata di sekitar pantai, tidak terlalu jauh. Hal ini sangat menguntungkan bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Bali. Beberapa destinasi wisata yang dekat dengan pantai ini antara lain GWK, Pantai Payung Gunung, Blue Point, wisata Uluwatu, Pantai Pandawa, Pantai Melasti, Pantai Batu Pageh, dan Pantai Dreamland.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai Labuan Sait Bali

1. Berenang dan Bermain Air

labuan sait beach by suzana pimentel
labuan sait beach by suzana pimentel

Berenang dan olahraga air di Pantai Labuan Set sangat digemari wisatawan. Ombak di pantai ini cukup tenang, jadi jangan khawatir tersapu ombak. Berbeda dengan pantai tengah, ombaknya memang besar dan menjadi favorit para peselancar.

2. Wisata Kuliner Pantai

Ada banyak tempat makan dan rumah makan yang menyajikan makanan khas pantai, seperti seafood yang lezat. Deretan rumah makan dan rumah makan pinggir pantai juga menawarkan makanan cepat saji dan menu keluarga seperti nasi goreng, sup, gulai, minuman jus. Makan siang dengan panorama pantai tentu menjadi acara yang sayang untuk dilewatkan.

3. Kagumi matahari terbenam

Aktivitas seru selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan di Pantai Labuan Set adalah menikmati sunset yang indah. Menjelang sore, Anda akan merasakan suasana romantis di pantai. Dan, saat jingga matahari terbenam sudah menyebar ke permukaan pantai.

Selama ini banyak anak muda setempat yang datang ke pantai ini khusus untuk menikmati indahnya sunset. Kegiatan ini dapat membuat pikiran dan hati Anda lebih rileks. Agar suasana romantis tidak sia-sia, kamu bisa mengajak pasangan untuk datang ke pantai ini untuk menyaksikan indahnya sunset.

4. Pencarian Foto

Bagi Anda yang sedang berlibur ke pantai ini, tidak lengkap rasanya tanpa mengabadikan setiap momen indahnya. Jadi Anda bisa mengabadikan momen ini dengan acara foto. Anda bisa menggunakan banyak tempat bagus dan unik sebagai background foto. Jadi, jangan lupa membawa kamera yang kompatibel.

Bahkan karena hasilnya sangat bagus, banyak turis yang mengambil foto pernikahan di sana. Anda juga bisa mengupload foto-foto pantai ini ke Instagram agar lebih banyak orang yang mengetahui tempat wisata tersebut.

Fasilitas tersedia di area Pantai Labuan Sait Bali

Dengan kepopuleran Pantai Labuan Sait, fasilitas yang tersedia semakin lengkap dan memadai. Tepat di dekat pintu masuk ke pantai, Anda akan menemukan tempat parkir yang cukup luas.

Selain itu, ada banyak pilihan tempat makan, dan terdapat kafe di perbukitan yang mengelilingi pantai. Fasilitas lainnya meliputi toilet umum, persewaan peralatan selancar, dan layanan penjaga pantai.

Selain itu, tempat menginap banyak tersebar tidak jauh dari lokasi pantai. Harga sangat bervariasi, jadi sesuaikan berdasarkan berapa banyak uang yang Anda miliki.

Ini semua ada hubungannya dengan Pantai Labuan Sete di Bali. Kunjungi pantai ini untuk pengalaman seru bersama teman, keluarga atau pasangan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pantai Labuan Sait Bali

Lokasi Pantai Labuan Sait berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Lebih tepatnya, pantai ini terletak di bagian utara Pulau Uluwatu, berhadapan dengan Samudera Indonesia. Ditambah lagi, menuju ke pantai ini tidak terlalu sulit.

Kondisi jalan menuju ke sana juga sudah beraspal dan rata. Anda bisa start dari arah Kuta, lalu menuju lampu merah di kawasan McD Jimbaran, lanjut ke arah Universitas Udayana, lalu lurus, dan melewati Pecatu Resort.

Dari sana Anda bisa menanyakan arah ke lokasi pantai kepada masyarakat setempat. Jika Anda memilih rute dari Kuta menuju pantai, Anda akan menempuh jarak sekitar 15 kilometer. Dan jika berangkat dari Denpasar membutuhkan jarak yang lebih jauh, mencapai 32 kilometer.

Untuk berwisata ke objek wisata ini, Anda bisa memilih kendaraan yang ingin digunakan. Mulai dari angkutan umum, mobil pribadi, atau mobil sewaan bisa menjadi pilihan yang tepat. Untuk menuju ke tempat wisata ini disarankan menggunakan rental mobil yang murah agar lebih mudah dan tidak melelahkan.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Labuan Sait Bali

Rp 5.000Jam Operasional: 07.00-22.00 WITA
Alamat:Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali
Map:Cek Lokasi

Harga Tiket:

Mengunjungi Pantai Labuan Sete tidak akan menguras kantong karena biaya masuk ke pantai ini sangat terjangkau. Harga tiket bervariasi untuk wisatawan lokal dan mancanegara. Namun, tarif untuk pantai ini masih sangat bersahabat.

Tiket untuk turis lokal hanya 5.000 rupiah per orang. Sementara itu, setiap turis asing yang ingin berlibur ke pantai ini harus membayar tiket masuk sebesar 10.000 rupiah. Setiap wisatawan dengan mobil pribadi perlu membayar biaya parkir selain biaya masuk.

Tarif parkirnya Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor. Tentunya berbagai biaya yang berlaku di pantai ini tergolong murah, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang datang ke sini.

Meski ekonomis, pemandangan yang disajikan sangat alami dan indah, karena pantai termasuk salah satu yang belum pernah dijamah manusia. Jadi, eksotismenya masih alami dan bersih. Pantai buka 24 jam sehari, Senin hingga Minggu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *